Jumat, 28 September 2012

Panduan Membangun Website Dinamis Incaran Search Engine Optimization

Panduan Membangun Website Dinamis Incaran Search Engine Optimization


Salah satu isu utama yang selalu menimbulkan pertanyaan di kalangan persaudaraan mesin pencari optimasi adalah "Search Engine Optimization (SEO) untuk Website Dinamis". Dalam whitepaper ini, kami akan menunjukkan cara untuk mengoptimalkan website dinamis untuk peringkat mesin pencari teratas.
Apa "Website Dinamis"?
Website dinamis adalah website yang halamannya dihasilkan dengan cepat.
Tidak seperti halaman statis (halaman terutama .htm / .html), halaman dinamis yang dihasilkan ketika seorang pengguna memicu tindakan melalui halaman tertentu.
Berikut adalah URL-sampel dinamis
http://www.bbc.co.uk/cgi-bin/search/results.pl?q = 22dynamic% + website% 22 & tab = news & go = homepage
Sesuai contoh di atas www.bbc.co.uk, bagian dinamis (yaitu bagian) dari URL yang berubah sesuai permintaan surfer merupakan bagian setelah tanda tanya (?)
Apa saja masalah yang dihadapi mesin pencari dalam mengindeks URL Dinamis?
1. Search engine sering mempertimbangkan URL dinamis sebagai himpunan tak terhingga link.
2. Karena URL dinamis menemukan aplikasi maksimal dalam keranjang belanja online, ada kemungkinan menggabungkan id sesi ke halaman tertentu. Sebagai id sesi perubahan halaman tertentu, laba-laba mesin pencari perlu indeks jumlah tak terbatas salinan dari halaman yang sama, yang merupakan tugas raksasa bagi mereka.
3. Melanjutkan dengan logika yang sama disajikan dalam poin # 2, mengindeks halaman dinamis yang sama mungkin membebani server dari mesin pencari dan karena itu mencegah mesin pencari untuk menyajikan dengan informasi yang paling relevan dalam waktu tercepat mungkin.
Berikut adalah apa yang Google katakan tentang pengindeksan website dinamis -
Alasan situs Anda tidak dapat dimasukkan: halaman Anda dihasilkan secara dinamis. Kami mampu untuk mengindeks halaman yang dihasilkan secara dinamis. Namun, karena crawler web kami dengan mudah dapat menguasai dan situs kecelakaan melayani konten dinamis, kami membatasi jumlah halaman dinamis kami indeks. (Sumber - http://www.google.com/webmasters/)
Apa saja pilihan yang Anda miliki untuk membuat mesin pencari spider mengindeks URL Dinamis Anda?
1. Penggunaan software - Exception Digital Enterprise Solutions (http://www.xde.net) menawarkan perangkat lunak yang dapat mengubah URL dinamis untuk yang statis. Dinamakan XQASP, itu akan menghapus "?" dalam String Query dan menggantinya dengan "/", sehingga memungkinkan search engine spider untuk mengindeks konten dinamis.
Contoh -http://www.my-online-store.com/books.asp?id=1190 akan berubah menjadihttp://www.my-online-store.com/books/1190.
Yang terakhir menjadi URL statis, dengan mudah dapat diindeks oleh spider mesin pencari.
2. Penggunaan CGI / Perl script - Salah satu cara termudah untuk mendapatkan situs dinamis Anda diindeks oleh mesin pencari menggunakan script CGI / Perl. PATH_INFO atau SCRIPT_NAME adalah variabel dalam aplikasi dinamis yang berisi alamat URL lengkap (termasuk informasi string kueri). Dalam rangka untuk memperbaiki masalah ini, Anda akan perlu untuk menulis naskah yang akan menarik semua informasi sebelum string query dan mengatur seluruh informasi yang sama dengan variabel. Anda kemudian dapat menggunakan variabel ini di alamat URL Anda.
Contoh - http://www.my-online-store.com/books.asp?id=1190
Bila Anda menggunakan script CGI / Perl, bagian permintaan dari URL dinamis diberikan variabel.Jadi, dalam contoh di atas "id = 1.190?" Diberikan variabel, mengatakan "A". URL dynamuc http://www.my-online-store.com/coolpage.asp?id=1190akan berubah menjadi http://www.my-online-store.com/books/A melalui CGI / Perl script yang dapat dengan mudah diindeks oleh mesin pencari.

3. Re-mengkonfigurasi web server Anda -
(I) Apache Server - Apache memiliki modul rewrite (mod_rewrite) yang memungkinkan Anda untuk mengubah string URL query yang berisi URL ke mesin pencari yang dapat mengindeks. Modul ini Namun, tidak diinstal dengan perangkat lunak Apache secara default, sehingga Anda perlu memeriksa dengan perusahaan web hosting Anda untuk instalasi.
(Ii) ColdFusion - Anda akan perlu mengkonfigurasi ulang ColdFusion pada server Anda sehingga "?" dalam string query diganti dengan '/' dan lulus nilai URL.

4. Penciptaan Page Static terkait dengan array dinamis Pages -
Pendekatan ini sangat efektif, terutama jika Anda adalah pemilik sebuah toko online kecil yang menjual beberapa produk secara online. Hanya membuat halaman statis menghubungkan ke semua halaman dinamis Anda. Optimalkan halaman ini statis untuk peringkat mesin pencari. Sertakan judul link untuk semua kategori produk, tempat yang tepat "alt" tag untuk gambar produk bersama dengan deskripsi produk yang mengandung kata kunci yang sangat populer yang relevan dengan bisnis Anda (Anda dapat melakukan penelitian kata kunci untuk situs Anda melalui http://www.wordtracker. com). Kirim halaman ini statis bersama dengan semua halaman dinamis dalam berbagai mesin pencari, sesuai dengan pedoman mesin pencari pengajuan.
Bagaimana Amazon.com, toko buku Bumi Terbesar, diatasi dengan masalah pengindeksan URL dinamis?
Sebuah pencarian di Google untuk buku internet marketing, menghasilkan hasil yang akan membawa Anda langsung ke halaman dinamis yang sesuai di Amazon: http://www.amazon.com/exec/obidos/ISBN% 3D0395683297/103-0475212-8205437.
Karena URL di atas tidak mengandung string permintaan, semua mesin pencari dapat mengindeks Amazon.com 's produk. Amazon.com menggunakan metode ini untuk mendapatkan produk pilihan diindeks oleh mesin pencari. Hal ini sangat penting bagi Amazon, karena menjadi toko buku online, sangat wajar bagi mereka untuk mengadopsi URL dinamis namun itu sama pentingnya bagi mereka untuk membuat dinamis URL mereka pencari indeks mesin ramah.
Kesimpulan
Bahkan beberapa tahun lalu, sebagian besar mesin pencari utama tidak URL dinamis indeks, sehingga sering mencegah peringkat mesin pencari teratas untuk toko online. Dengan Google mulai URL indeks dinamis beberapa bulan yang lalu, gambar akan berubah dalam beberapa hari mendatang. Hal ini lebih karena Google numero uno posisi saat ini sedang terancam oleh Microsoft MSN (mengembangkan mesin pencari sendiri) dan Yahoo! yang baru saja diakuisisi Overture, pemain terbesar di industri Search Engine PPC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar